Wisata Sejarah “benteng Otanaha” Ramai Pengunjung

Wisata Sejarah “benteng Otanaha” Ramai Pengunjung

benteng-otanaha

Objek wisata sejarah yang juga merupakan situs cagar budaya “Benteng Otanaha” di Kelurahan Dembe, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo ramai pengunjung saat akhir pekan, Minggu.

Pantauan ANTARA, pengunjung yang datang ke benteng Otanaha tidak hanya berasal dari Kota Gorontalo, namun dari daerah lain seperti Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara.

Fatma Ibrahim, petugas jaga di lokasi wisata tersebut mengaku pada akhir pekan seperti saat ini, jumlah pengunjung bisa mencapai 150 orang.

“Hari Sabtu dan Minggu selalu ramai dengan pengunjung domestik, sedangkan turis mancanegara juga datang berkunjung ke sini walaupun jumlahnya belum terlalu banyak,” kata Fatma.

Fatma menjelaskan, benteng yang dibangun oleh Portugis ketika zaman perang tersebut memiliki tiga benteng, yaitu Otanaha, Otahiya dan Ulupahu.

“Dengan jumlah anak tangga sebanyak 353, pengunjung dapat menikmati pemandangan Danau Limboto dari puncak benteng yang terletak di atas bukit,” jelasnya.

Sementara itu, Ronald, pengunjung asal Bolaang Mongondow mengakatan, kunjungan kali ini adalah kunjungan pertamanya ke Benteng Otanaha.

“Pemandangannya sungguh indah, dari ketinggian ini banyak tempat yang bisa kita lihat, saya datang bersama teman-teman untuk ke sini dan ternyata tidak mengecewakan,” kata Ronald.

Sementara itu, sejumlah rombongan anak sekolah dari Kabupaten Gorontalo Utara yang melakukan perjalanan wisata ke Benteng Otanaha mengatakan sangat antusias dengan kunjungan wisata ke tempat itu.

“Kami naik tangga hingga ke puncak bukit, walaupun cukup lelah, tapi sepadan dengan pemandangan yang kita dapatkan di sini,” ucap Risty, salah seorang anggota rombongan.

Sumber: antaragorontalo.com

You might also like

Tingkatkan Wisata, Sulut Kembangkan Tiga Tempat Ini

JAKARTA – Untuk mendongkrak potensi pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen mengembangkan prasarana transportasi yaitu di Bandara Miangas, Bandara Sam Ratulangi, dan Pelabuhan Bitung.

Kembali Digelar, Festival F8 Memukau Warga Makassar

Makassar – Makassar International Eight Festival 2017 (Festival F8) kembali digelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Atraksi pesawat dari Jupiter Akrobat Team TNI Angkatan Udara (AU) memukau langit

Kemenpar Promosikan Wisata Unggulan Sulteng

PALU – Kementerian Pariwisata turut serta membantu mempromosikan potensi wisata unggulan yang terdapat di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara. Kepala Dinas

10 Destinasi Wisata Menarik di Gorontalo

Foto: Instagram Marischka Prue Gorontalo, sebuah provinsi ke-32 hasil pemekaran di Indonesia ini memiliki potensi wisata menarik yang sedang hits atau ngetren dikunjungi wisatawan domestik maupun luar negeri. Sejak akhir

Wisatawan Asal China Kembali Serbu Sulawesi Utara

Wisatawan asal China kembali membanjiri Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (25/72017). Selang Juni-Juli turis China yang berlibur ke Manado tercatat 19 charter flight per Minggu. Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply