Wisata Sejarah “benteng Otanaha” Ramai Pengunjung

Wisata Sejarah “benteng Otanaha” Ramai Pengunjung

benteng-otanaha

Objek wisata sejarah yang juga merupakan situs cagar budaya “Benteng Otanaha” di Kelurahan Dembe, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo ramai pengunjung saat akhir pekan, Minggu.

Pantauan ANTARA, pengunjung yang datang ke benteng Otanaha tidak hanya berasal dari Kota Gorontalo, namun dari daerah lain seperti Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara.

Fatma Ibrahim, petugas jaga di lokasi wisata tersebut mengaku pada akhir pekan seperti saat ini, jumlah pengunjung bisa mencapai 150 orang.

“Hari Sabtu dan Minggu selalu ramai dengan pengunjung domestik, sedangkan turis mancanegara juga datang berkunjung ke sini walaupun jumlahnya belum terlalu banyak,” kata Fatma.

Fatma menjelaskan, benteng yang dibangun oleh Portugis ketika zaman perang tersebut memiliki tiga benteng, yaitu Otanaha, Otahiya dan Ulupahu.

“Dengan jumlah anak tangga sebanyak 353, pengunjung dapat menikmati pemandangan Danau Limboto dari puncak benteng yang terletak di atas bukit,” jelasnya.

Sementara itu, Ronald, pengunjung asal Bolaang Mongondow mengakatan, kunjungan kali ini adalah kunjungan pertamanya ke Benteng Otanaha.

“Pemandangannya sungguh indah, dari ketinggian ini banyak tempat yang bisa kita lihat, saya datang bersama teman-teman untuk ke sini dan ternyata tidak mengecewakan,” kata Ronald.

Sementara itu, sejumlah rombongan anak sekolah dari Kabupaten Gorontalo Utara yang melakukan perjalanan wisata ke Benteng Otanaha mengatakan sangat antusias dengan kunjungan wisata ke tempat itu.

“Kami naik tangga hingga ke puncak bukit, walaupun cukup lelah, tapi sepadan dengan pemandangan yang kita dapatkan di sini,” ucap Risty, salah seorang anggota rombongan.

Sumber: antaragorontalo.com

You might also like

Tingkatkan Wisata, Sulut Kembangkan Tiga Tempat Ini

JAKARTA – Untuk mendongkrak potensi pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen mengembangkan prasarana transportasi yaitu di Bandara Miangas, Bandara Sam Ratulangi, dan Pelabuhan Bitung.

Tour de Central Celebes 2017 Promosikan Destinasi Wisata Sulteng

Ajang balap sepeda skala internasional akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 6-8 November 2017 dengan nama Tour de Central Celebes (TDCC). Berbekal media value yang tinggi, acara ini

Gubernur minta BPPD susun kalender event pariwisata

“Harus ada kepastian, bulan ini misalnya ada event apa? Bulan depan apa lagi, setiap bulan secara rutin harus… Makassar (ANTARA Sulsel) – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meminta

2017, Gorontalo Targetkan 30.000 Wisatawan Asing

Pemerintah Provinsi Gorontalo mengincar kunjungan wisatawan asing hingga 30.000 sepanjang tahun 2017. Jumlah tersebut 4 kali lipat dari lawatan turis mancanegara pada 2016 sebanyak 7.000 wisatawan. Plt. Kepala Dinas Pariwisata

Sulteng Canangkan Gerakan Aksi Wisata Teluk Palu

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mencanangkan gerakan aksi wisata untuk mengembangkan potensi wisata Teluk Palu. Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasitudju di Palu, Selasa menyatakan gerakan aksi wisata sebagai rangsangan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply