Terima kasih Gubernur Sulteng kepada Menteri Pariwisata

Terima kasih Gubernur Sulteng kepada Menteri Pariwisata

 

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola berterima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya yang akan memfasilitas adanya penerbangan langsung Tiongkok-Palu yang khusus membawa para wisatawan.

“Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah berterima kasih dan sangat terbantu dengan upaya yang sedang dilakukan Kementarian Pariwisata ini,” kata Gubernur Longki Djanggola saat dihubungi di Palu.
Guna meningkatkan promosi destinasi-destinasi wisata di Provinsi Sulteng ke Tiongkok, Kementerian Pariwisata mengajak pemprov setempat untuk menjual obyek-obyek wisatanya melalui platform promosi digital Baidu.
Gubernur menyatakan bahwa upaya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara yang dilakukan Kemenpar ini akan memberikan efek yang sangat positif kepada industri pariwisata Sulteng.
Melalui platfom Baidu, promosi pariwisata ke Tiongkok ini akan lebih mudah sebab Pemerintah negeri tiri bambu itu tidak memberikan akses kepada google, facebook, dan instagram untuk digunakan oleh rakyatnya.
Karena itu, aplikasi Baidu sangat potensial untuk dijadikan sebagai sarana promosi pariwisata Indonesia yang diunggah sekitar 10 miliar kali oleh penduduk Tiongkok.
Baidu merupakan aplikasi mirip google di Indonesia. Melalui sarana inilah Kemenpar membantu Pemprov Sulteng untuk membuka akses penerbangan langsung untuk kepentingan pariwisata.
“Pemda sangat mendukung langkah ini, dan promosi pariwisata lewat digital sangat membantu dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Sulteng,” tutur Longki.
Apalagi, paparnya, Kepulauan Togean yang terletak di Kabupaten Tojo Unauna telah ditetapkan menjadi salah satu kawasan wisata strategis nasional oleh pemerintah pusat.
Pemerintah Provisi Sulteng telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 25 Tahun 2016 tentang destinasi wisata prioritas yakni Kepulauan Togean, wisata budaya patung megalitikum di Kabupaten Poso dan Taman Nasional Lore Lindu di Kabupaten Sigi dan Poso.

Sumber : Antaranews Sulteng

You might also like

Bupati Gowa Perkenalkan Beautiful Malino Di Kemenpar

Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan memperkenalkan program “Beautiful Malino” kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta. Kepala Bagian Humas Gowa, Abdullah Sirajuddin, Selasa, mengatakan, even tahunan

Gorontalo Promosikan Objek Wisata Longalo River Tubing

(Sumber : antaranews.com) GORONTALO — Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo terus mempromosikan objek wisata alam baru Longalo River Tubing di Kabupaten Bone Bolango. Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Resma Kabakoran

Kawanua Night sukses promosikan Sulut di Australia

Konsul Penerangan Sosial Budaya KJRI Perth, Widya Sinedu, menyampaikan bahwa KJRI mengapresiasi upaya Kawanua Perth untuk mempromosikan budaya dan tujuan wisata Sulut. Diharapkan upaya ini bisa membuat wisata Sulut semakin

Sulteng Canangkan Gerakan Aksi Wisata Teluk Palu

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mencanangkan gerakan aksi wisata untuk mengembangkan potensi wisata Teluk Palu. Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasitudju di Palu, Selasa menyatakan gerakan aksi wisata sebagai rangsangan

Wakatobi Wave 2017 Berlangsung Oktober, Disiapkan Dive Spots untuk Presiden Jokowi

Destinasi prioritas, Wakatobi di Sulawesi Tenggara bakal menggelar Wakatobi Wonderful Festival and Expo 2017 atau disingkat Wakatobi Wave 2017 pada 19-22 Oktober 2017. Acara ini bakal menyajikan berbagai acara kebudayaan