Temu wicara “dalam kerangka memperkuat kerjasama daerah, isu-isu strategis terkini dan program prioritas sulawesi selatan tahun 2018”

Temu wicara “dalam kerangka memperkuat kerjasama daerah, isu-isu strategis terkini dan program prioritas sulawesi selatan tahun 2018”


BKPRS hari ini  menyelenggarakan Temu wicara “Dalam kerangka memperkuat kerjasama daerah, isu-isu strategis terkini dan program prioritas sulawesi selatan tahun 2018”
Makassar-Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) merupakan sebuah lembaga yang dibentuk atas kesepakatan gubernur se Sulawesi akan menyelenggarakan Temu wicara “Dalam kerangka memperkuat kerjasama daerah, isu-isu strategis terkini dan program prioritas sulawesi selatan tahun 2018” kegiatan ini berlangsung pada Selasa 30 Januari 2018 pukul 08.00 wita- selesai di HoteSwiss-Belinn Panakkukang Makassar.
Kegiatan ini merupakan salah satu rujukan di dalam menuangkan program kerja sama daerah, isu-isu strategis terkini dan program prioritas daerah yang nantinya menjadi acuan dan masukan setiap kali penyelenggaraan musrenbang regional sulawesi dilaksanakan dalam rangka menetapkan dan berkesepahaman/berkesepakatan pokok pokok pikiran dan program prioritas regional sulawesi, yang selanjutnya dijadikan rujukan dan disepakati yntuk diajukan di dalam penyelnggaraan muerenbang nasional.
saat ini lebih dipertegas lagi dengan lahirnya permendagri no 86 tahun 2017, pengganti permendagri no 54 tahun 2010 tentang tata cara perencanaan,pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerahdan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah, dan rencana kerja pemerintah daerah. yang pada intinya salah satunya menekankan pada perencanaan pembangunan daerah bertujuan untuk mewujudkan pembangunan daerah dalam rangka peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.
Yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Ketua DPRD Prov. Sulsel diwakili oleh Anggota DPRD Bpk. Wawan Mattaliu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia diwakili oleh Kepala Divisi Advisory Ekonomi & Keuangan Bpk. Musni Hardi K. Atmaja, Kepala BAPPEDA prov. Sulsel diwakili oleh Kabid bidang Ekonomi Bpk Ir. Anwar Madani, Msc dan Moderator Prof. DR. Aminuddin Ilmar, SH, MH

Kegiatan ini akan dihadiri oleh ketua komisi lingkup dprd provinsi sulawesi selatan komisi b dprd provinsi sulawesi selatan, kepala opd provinsi se sulawesi selatan, kepala bidang lingkup bappeda provinsi sulawesi selatan, kepala bappeda kabupaten/kota se provinsi sulawesi selatan (24 kabupaten/kota) dan instansi dan lembaga terkait.
Tujuan pertemuan ini adalah Mengapresiasi, memperkuat dan mengaktualisasikan Kerjasama Daerah, Isu-isu Strategis Terkini dan Agenda Program-program Prioritas Pembangunan, secara bersama dan terinterkoneksi berwawasan Nawacita di Sulawesi Selatan Tahun 2018, Mengaktualisasi, menguatkan komitmen dan merevitalisasi potensi daerah serta Agenda pembangunan daerah multi-dimensi dengan menyesuaikan dengan Arah dan sasaran pembangunan nasional berwawasan Nawacita serta merujuk pada kerjasama daerah dan isu-isu strategis kekinian dan berkelanjutan dan Memperkuat komitmen dan dukungan kelembagaan terhadap kerjasama daerah, isu-isu strategis dan agenda program prioritas pembangunan daerah dalam wujud regulasi dan kebijakan penganggaran yang berintegritas dan berwawasan Nawacita.
Humas bkprs

You might also like

BKPRS membahas Program Prioritas di Mamuju

Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi telah melaksanakan pertemuan dengan Kepala Bappeda se Sulawesi di hotel Maleo Mamuju, Sulawesi barat, yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal BKPRS, Direktur BKPRS, sekretaris daerah Provinsi

Gorontalo Bersiap Sambut Visit Sulawesi 2020

RadarGorontalo.com – Pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sampai tahun 2019 mencapai 20 juta wisatawan, dengan pemasukan devisa sebesar 155 triliun rupiah atau 4 persen dari PDRB. Dari angka tersebut, jumlah

BKPRS akan melaksanakan Webinar Regional Sulawesi “Pemerataan Pengembangan Infrastruktur dan Penguatan Konektivitas Antarmoda Transportasi untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi di Sulawesi”

Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia memiliki dampak yang cukup luar biasa terhadap sendi-sendi kehidupan baik sosial, budaya dan tentu saja perekonomian masyarakat. Pemerintah telah berupaya melakukan berbagai upaya dalam

BKPR telah melaksanakan Webinar Regional Sulawesi “Penerapan Sistem Merit Berdasar Manajemen Talenta SDM”

Sistem merit menurut konsepsi disiplin ilmu merupakan suatu sistem manajemen kepegawaian yang menekankan pertimbangan dasar kompetensi bagi calon yang akan  diangkat, ditempatkan, dipromosikan, dan dipensiun sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BKPRS telah melaksanakan Webinar Regional Sulawesi “Usulan Revisi Rencana Tata Ruang Pulau Sulawesi Sebagai Upaya Mitigasi Bencana Alam”

Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang menjelaskan bahwa penataan ruang adalah suatu sistem proses perencanaan tata ruang, pemanfaatan ruang, dan pengendalian pemanfaatan ruang. Penyelenggaraan penataan ruang bertujuan untuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply