May 2, 2017 290 Views

Sulteng Canangkan Gerakan Aksi Wisata Teluk Palu

Sulteng Canangkan Gerakan Aksi Wisata Teluk Palu

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mencanangkan gerakan aksi wisata untuk mengembangkan potensi wisata Teluk Palu.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasitudju di Palu, Selasa menyatakan gerakan aksi wisata sebagai rangsangan terhadap masyarakat agar menjaga kebersihan objek wisata Teluk Palu.

“Gerakan aksi wisata adalah gerakan stimulan atau rangsangan kepada masyarakat untuk mencintai kebersihan lingkungan, mejaga dan merawat objek wisata,” ucapnya.

Gerakan aksi wisata tersebut dibiayai oleh pemerintah menggunakan dana dekon, yang dalam pelaksanaannya melibatkan masyarakat.

“Kegiatan ini melibatkan masyarakat, karena sasaran utama yaitu adanya peningkatan pemahaman dan cinta masyarakat terhadap kebersihan lingkungan untuk wisata,” ujarnya.

Ia menyebutkan pemerintah Sulawesi Tengah melalui pihaknya akan menyusun rencana pelibatan masyarakat di Kota Palu untuk membersihkan pesisir Teluk Palu.

Dia menguraikan pihaknya akan memberikan bantuan sarana kebersihan kepada masyarakat terdiri dari tong sampah dan sebagainya.

“Ransangan yang dilakukan yaitu memberikan bantuan sarana kebersihan serta melibatkan masyarakat untuk melakukan aksi bersih,” urainya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Teluk Palu merupakan potensi yang memiliki nilai jual, yang perlu dikembangkan sebagai icon dan destinasi wisata, dengan melibatkan pemerintah pusat serta masyarakat.

Sumber : Antarasulteng.com

You might also like

Terima kasih Gubernur Sulteng kepada Menteri Pariwisata

  Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola berterima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya yang akan memfasilitas adanya penerbangan langsung Tiongkok-Palu yang khusus membawa para wisatawan. “Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah

2017, Gorontalo Targetkan 30.000 Wisatawan Asing

Pemerintah Provinsi Gorontalo mengincar kunjungan wisatawan asing hingga 30.000 sepanjang tahun 2017. Jumlah tersebut 4 kali lipat dari lawatan turis mancanegara pada 2016 sebanyak 7.000 wisatawan. Plt. Kepala Dinas Pariwisata

Keren! Ada Pinisi Pop Up Gallery di Depan Benteng Fort Rotterdam

Makassar – Umumnya Pop Up Gallery yang bersifat sementara hanya bisa dilihat di negara Eropa. Namun, sekarang hadir Pinisi Pop Up Gallery di depan Benteng Fort Rotterdam.Di Makassar, tepatnya di

12 Negara Siap Adu Cepat di Tour de Central Celebes

Bagi Anda penyuka sport tourism balap sepeda level internasional, siap-siaplah kosongkan jadwal pada 6-8 November 2017. Ada Tour de Central Celebes (TDCC) 2017 yang siap digelar di Provinsi Sulawesi Tengah

Bupati Gowa Perkenalkan Beautiful Malino Di Kemenpar

Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan memperkenalkan program “Beautiful Malino” kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta. Kepala Bagian Humas Gowa, Abdullah Sirajuddin, Selasa, mengatakan, even tahunan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply