May 2, 2017 341 Views

Sulteng Canangkan Gerakan Aksi Wisata Teluk Palu

Sulteng Canangkan Gerakan Aksi Wisata Teluk Palu

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mencanangkan gerakan aksi wisata untuk mengembangkan potensi wisata Teluk Palu.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasitudju di Palu, Selasa menyatakan gerakan aksi wisata sebagai rangsangan terhadap masyarakat agar menjaga kebersihan objek wisata Teluk Palu.

“Gerakan aksi wisata adalah gerakan stimulan atau rangsangan kepada masyarakat untuk mencintai kebersihan lingkungan, mejaga dan merawat objek wisata,” ucapnya.

Gerakan aksi wisata tersebut dibiayai oleh pemerintah menggunakan dana dekon, yang dalam pelaksanaannya melibatkan masyarakat.

“Kegiatan ini melibatkan masyarakat, karena sasaran utama yaitu adanya peningkatan pemahaman dan cinta masyarakat terhadap kebersihan lingkungan untuk wisata,” ujarnya.

Ia menyebutkan pemerintah Sulawesi Tengah melalui pihaknya akan menyusun rencana pelibatan masyarakat di Kota Palu untuk membersihkan pesisir Teluk Palu.

Dia menguraikan pihaknya akan memberikan bantuan sarana kebersihan kepada masyarakat terdiri dari tong sampah dan sebagainya.

“Ransangan yang dilakukan yaitu memberikan bantuan sarana kebersihan serta melibatkan masyarakat untuk melakukan aksi bersih,” urainya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Teluk Palu merupakan potensi yang memiliki nilai jual, yang perlu dikembangkan sebagai icon dan destinasi wisata, dengan melibatkan pemerintah pusat serta masyarakat.

Sumber : Antarasulteng.com

You might also like

Pulau Cinta Gorontalo Gak Kalah Indah dari Maldives

Maldives, mendengar nama ini pastinya pikiran kita langsung dibawa ke indahnya sang surga dunia ini. Tapi kini untuk menikmati keindahan Maldives, kamu nggak perlu pergi jauh-jauh ke sana dan menguras

Kembali Digelar, Festival F8 Memukau Warga Makassar

Makassar – Makassar International Eight Festival 2017 (Festival F8) kembali digelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Atraksi pesawat dari Jupiter Akrobat Team TNI Angkatan Udara (AU) memukau langit

Disbudpar Gencarkan Promosi Kalender Wisata Maros

“Semua potensi wisata budaya dan alam itu terus kami promosikan baik dalam dan luar negeri… Maros, Sulsel (Antara Sulsel) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terus

Gorontalo Utara Bangun “tracking Mangrove” Untuk Wisata

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo akan membangun “tracking” atau jalur untuk tanaman mangrove di Desa Langge, Kecamatan Anggrek, guna menunjang sektor pariwisata. Kepala Bidang Kelautan dan

Sulbar Targetkan 2017 Dikunjungi 15 Juta Wisatawan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menargetkan jumlah kunjungan wisatawan melalui sektor pariwisata pada 2017 mencapai sekitar 15 juta orang dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dan memajukan ekonomi daerah. Ketua panitia pelaksana

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply