May 2, 2017 286 Views

Sulbar Targetkan 2017 Dikunjungi 15 Juta Wisatawan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menargetkan jumlah kunjungan wisatawan melalui sektor pariwisata pada 2017 mencapai sekitar 15 juta orang dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dan memajukan ekonomi daerah.

Ketua panitia pelaksana pelatihan kompetensi Sumber Daya Manusia Kepariwisataan Pemerintah Provinsi Sulbar, Farida mengatakan itu di Mamuju.

Ia mengatakan Pemprov Sulbar menggelar pelatihan kompetensi SDM Kepariwisataan diikuti 220 peserta untuk meningkatkan SDM mereka yang berkompeten di bidang pariwisata agar dapat meningkatkan daya tarik aset wisata di Sulbar.

“SDM utamanya masyarakat dan pelaku usaha di sekitar wisata berupaya ditingkatkan, sehingga mampu memahami serta mengajak seluruh stakeholder untuk mendukung pembangunan obyek wisata demi menunjang pendapatan daerah,” katanya.

Ia berharap tercipta wawasan bagi para peserta dalam memulai usaha wisata, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dengan menjaga kearifan lokal dan menciptakan pendapatan perorangan daerah dan devisa negara.

Deputi Bidang Kelembagaan Pariwisata Kementerian RI, Baguslah Harahap, mengatakan kegiatan pelatihan tersebut terselenggara atas kerja sama pemerintah pusat dan pemerintah daerah di Sulbar dengan tujuan untuk memahami kebijakan daerah mengembangkan pariwisata daerah.

“Memahami pengembangan SDM kepariwisataan Indonesia, memahami kebijakan sertifikasi kompetensi bidang pariwisata Indonesia, memahami pengetahuan tentang bersikap dan cara melayani, mengimplementasikan pelayanan prima serta konektifitas pembangunan kebangsaan, itu targetnya,” katanya.

Staf Ahli Gubernur Sulbar, Darno Majid juga mengatakan, pelatihan dasar keamanan dan kenyamanan merupakan kunci majunya obyek wisata demi menciptakan rasa kagum dan kepuasan bagi para wisatawan.

“Pelaku pariwisata, perlu meningkatkan kepariwisataan, demi mendukung program pemerintah pusat, yang menduduki peringkat keempat penyumbang devisa terbesar dalam sumbangsih perekonomian negara, dan semoga Sulbar menjadi salah satu tujuan pariwisata dunia,” ungkapnya.

Sumber : antaranews.com

You might also like

Kemenpar Promosikan Wisata Unggulan Sulteng

PALU – Kementerian Pariwisata turut serta membantu mempromosikan potensi wisata unggulan yang terdapat di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara. Kepala Dinas

Terima kasih Gubernur Sulteng kepada Menteri Pariwisata

  Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola berterima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya yang akan memfasilitas adanya penerbangan langsung Tiongkok-Palu yang khusus membawa para wisatawan. “Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah

2018, Sulut Masih Fokus Sektor Pariwisata

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyatakan bahwa tahun depan akan fokus pada sektor pariwisata yang saat ini memang sedang menggeliat guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai. “Setelah melihat outlook

Disparekraf: Togean Dan Lore Lindu Masuk Riparnas

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tengah, Siti Norma Mardjanu menyatakan, Kepulauan Togean dan Lore Lindu masuk sebagai Rencana Induk Pariwisata Nasional. Siti Norma Mardjanu di Palu, Minggu,

Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan target kunjungan wisatawan meningkatkan di tahun 2018 ini. Bahkan sebagai motivasi, Disbudpar Sulsel menetapkan target kunjungan wisata hingga 7.500.000 untuk wisatawan nusantara

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply