Seminar Regional Celebes Infrastruktur Forum

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14 – 15 Oktober 2015 dengan undangan yang hadir sebanyak 168 orang, terdiri dari: Gubernur Sulawesi Barat, Gubernur Sulawesi Selatan, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Bupati/Walikota se Sulawesi, Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi, Dinas PU Provinsi &Kab/Kota se Sulawesi, Dinas Perhubungan Provinsi & Kab/Kota se Sulawesi, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Makassar, Perbankan se Sulawesi, Maskapai Penerbangan, PT Pelindo, PT.Angkasa Pura, Kadin Se Sulawesi, Gapensi Se Sulawesi, Hipmi dan Inkindo se Sulawesi.

Kegiatan ini diisi dengan paparan dari narasumber yang terbagi atas dua sesi, bertindak sebagai moderator Sekretaris Jenderal BKPRS yang juga merupakan Guru Besar Universitas Hasanuddin Prof. dr. Aminuddin Ilmar, S.H.,M.H. Sesi pertama, paparan narasumber dari Deputi Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan RI, Ketua Tim Pakar APPSI, dan Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur Pusat Perencanaan Infrastruktur PUPR II Badan Penegembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Masing-masing wakil dari kementerian ini memberikan pencerahan terhadap kemajuan infrastruktur yang ada dimasing-masing daerah.

Sesi kedua Kepala Dinas Pekerjaan Umum/Bina Marga se Sulawesi atau yang mewakili memaparkan mengenai kondisi infrastruktur di provinsi masing-masing. Setelah semua narasumber mamaparkan materi dibuka sesi tanya jawab.

Di saat yang sama juga dilaksanakan pameran infrastruktur yang diikuti oleh Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Barat, dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan VI Makassar.

Acara ditutup oleh Gubernur Sulawesi Barat/Ketua Dewan Pembina BKPRS yang dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan antara Dinas Pekerjaaan Umum/Bina Marga se Sulawesi dalam mendukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur Sulawesi Menuju Kualitas Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

You might also like

DIALOG AKHIR TAHUN “Refleksi Penyelenggaraan Inovasi Pelayanan Publik Daerah”

Otonomi daerah merupakan upaya untuk dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas sektor pelayanan publik di Indonesia. Di samping itu, otonomi daerah diharapkan dapat pula memberikan keleluasaan kepada daerah dalam pembangunan

Sosialisasi Sail Tomini Dan Festival Boalemo 2015 Dan FGD Integrasi Promosi Pariwisata Se Sulawesi Dalam Mewujudkan Visit Sulawesi 2020

Potensi pariwisata di Indonesia sangatlah besar, membentang dari Propinsi Nangroe Aceh Darussalam sampai Propinsi Papua dengan segala keanekaragaman obyek pariwisata, berbagai seni budaya yang menawan dan ketersediaan sarana dan prasarana

Orientasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Bidang Pengadaan Barang dan Jasa

Dalam menjalankan fungsi pemerintahan, sudah pasti dibutuhkan logistik, peralatan dan jasa yang menunjang optimalnya kerja instansi tersebut. Kebutuhan ini dipenuhi oleh beberapa pihak, baik itu perusahaan milik pemerintah maupun swasta.

BIMBINGAN TEKNIS TINGKAT II Sistem dan Metode Pemutakhiran Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Serta Menyongsong Pemberlakuan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara.

Dalam Undang-undang nomor 15 tahun 2004 pasal 20 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memantau pelaksanaan tindaklanjut hasil pemeriksaan dan memberitahukan hasil pemantauan tidaklanjut

Majalah Jendela Sulawesi edisi 4 – Tahun 2021 “Menuju Pemulihan Ekonomi Regional Sulawesi 2022”

Majalah Jendela Sulawesi edisi 4 – Tahun 2021Download disini – https://bit.ly/3EkIyhl

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply