Sambut Visit Sulawesi 2020, BKPRS Gelar FGD

Sambut Visit Sulawesi 2020, BKPRS Gelar FGD

FAJAR,MAKASSAR – Pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) di tahun 2019 mencapai 20 juta orang.

Saat ini, masih sekitar 10,41 juta orang. Kekayaan alam dan keanekaragaman budaya di Indonesia merupakan modal besar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara.

Itulah sebabnya, potensi pariwisata di Indonesia, terutama di Sulawesi perlu digarap secara maksimal. Sulawesi merupakan pulau yang memiliki sejumlah kawasan destinasi wisata yang cukup potensial.

Potensi besar ini ditunjang dengan keberagaman budaya dan sumber daya, terutama sumber daya alam dengan perpaduan antara daratan besar dan gugusan pulau, selain mempunyai banyak teluk.

Demikian halnya letaknya yang dekat dengan titik sentrum Khatulistiwa. Selain itu, hutan-hutan di pedalaman Pulau Sulawesi termasuk jenis hutan hujan tropis yang menjadi daya tarik tersendiri. Terkait hal itu, Badan Kerja Sama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) mencanangkan “Visit Sulawesi 2020” sebagai tahun kunjungan wisata.

Pada 5 Oktober nanti, BKPRS akan menggelar Focus Group Discussion bertema, “Sinergitas Promosi Pariwisata dalam Menyambut Visit Sulawesi 2020” di Hotel Gammara, Tanjung Bunga, Makassar.

“FGD ini digelar bertujuan menetapkan kalender even andalan masing-masing provinsi yang akan menjadi ikon bersama regional Sulawesi dan menetapkan jadwal kolektif atas even andalan yang dipromosikan bersama,” kata Sekjen BKPRS Prof Dr Aminuddin Ilmar, Senin (3/10/2016).

Tujuan lainnya, kata Ilmar, terpeliharanya kebersamaan dalam membangun Sulawesi sesuai misi BKPRS. Sebanyak lima narasumber akan hadir sebagai pembicara, yaitu Ketua Dewan Pembina BKPRS, Kementerian Pariwisata, sekretaris provinsi se-Sulawesi, Dinas Pariwisata Provinsi se-Sulawesi, dan Ketua DPD Asita Sulawesi Selatan. (*/sap)

You might also like

BKPRS akan melaksanakan pertemuan mengenai Gernas Kakao

Salah satu point penting dalam kesepahaman/kesepakatan bersama Gubernur se Sulawesi tentang program prioritas Regional Sulawesi (Deklarasi Palu)  adalah “Penguatan, Kepekaan dan Kebersamaan Sulawesi dalam kerangka kemandirian ekonomi membangun Ketahanan Pangan

Perkuat Kerja Sama, BKPRS Gelar Temu Wicara, Ini yang Dibahas

MAKASSAR – Badan Kerja Sama Regional Sulawesi (BKPRS) melaksanakan Temu Wicara dalam rangka Memperkuat Kerjasama, Isu-Isu Terkini dan Program Prioritas Sulwesi Selatan yang berlangsung di Hotel Swiss Bel-inn Panakkukang, Makassar,

Gubernur Longki Djanggola Pimpin BKPRS

Gubernur Sulawesi Tengah DRS. H. Longki Djanggola, M.Si terpilih sebagai ketua Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) dalam Musyawarah Sulawesi VII yang digelar di Swiss Bell Hotel, Kamis (15/12). Gubernur

BKPRS telah melaksanakan Webinar Regional Sulawesi “Usulan Revisi Rencana Tata Ruang Pulau Sulawesi Sebagai Upaya Mitigasi Bencana Alam”

Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang menjelaskan bahwa penataan ruang adalah suatu sistem proses perencanaan tata ruang, pemanfaatan ruang, dan pengendalian pemanfaatan ruang. Penyelenggaraan penataan ruang bertujuan untuk

BKPRS Mendorong Sulawesi sebagai Penyangga Pangan Nasional Melalui Seminar Regional

Sumber foto : BKPRS Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) gencar mendorong terlaksananya program pembangunan di wilayah Sulawesi melalui ajang diskusi ilmiah. Bertempat di Hotel The Rinra, Jalan HM Daeng

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply