Pulau Cinta Gorontalo Gak Kalah Indah dari Maldives

Pulau Cinta Gorontalo Gak Kalah Indah dari Maldives

Maldives, mendengar nama ini pastinya pikiran kita langsung dibawa ke indahnya sang surga dunia ini. Tapi kini untuk menikmati keindahan Maldives, kamu nggak perlu pergi jauh-jauh ke sana dan menguras isi dompet, karena Indonesia juga punya surga dunia yang pesonanya nggak kalah dari Maldives. Ialah Pulo Cinta, sebuah pulau berbentuk hati yang terletak di Teluk Tomini, Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Saat menginjakkan kaki di pulau yang letaknya berdampingan dengan Pantai Bolihutuo ini, kamu akan langsung disuguhkan dengan hamparan air laut berwarna biru kehijauan beserta aneka terumbu karang cantik yang langsung terlihat dengan sangat jelas.

pulo cinta gorontalo berbentuk hati dengan pemandangan lautan yang indah
Sumber: www.pulocinta.com

Cerita legenda dibalik Pulo Cinta

Bukan hanya bentuknya yang membuat pulau cantik ini dinamakan Pulo Cinta, namun juga cerita legenda dibalik keromantisan pulau ini. Menurut cerita legenda setempat, pulau berbentuk hati ini menjadi lokasi pertemuan rahasia antara pangeran dari Gorontalo dengan putri saudagar Belanda. Kisah cinta mereka dibatasi oleh peperangan antara kerajaan Gorontalo dengan Belanda yang mencari rempah-rempah di sana.  Pulo Cinta menjadi tempat secret escape kedua insan dari pihak yang bertikai ini. Di sanalah mereka bisa menjadi sepasang kekasih dan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang memisahkan cinta mereka.

pemandangan malam di jembatan pulo cinta

Penginapan romantis yang mengelilingi pulau

Salah satu hal yang membuat Pulo Cinta tidak kalah romantis dari Maldives adalah resort dengan 15 cottage yang dibangun terapung di atas laut. Cottage ini didesain menyerupai rumah adat penduduk setempat sehingga terkesan sangat alami. Selain bermalam, di sini kita juga bisa menikmati makan malam romantis berlatarkan birunya air laut dan sejuknya hembusan angin pantai.

resort cottage di pulo cinta
Sumber: http://marischkaprudence.blogspot.co.id/

Kelima belas cottage ini saling terhubung oleh jembatan panjang yang juga menjadi salah satu spot paling indah di Pulo Cinta saat malam hari. Saat melihat ke atas dari jembatan ini, kita bisa menikmati kerlap-kerlip bintang di malam hari diiringi dengan suara deburan ombak dan hembusan angin.

Untuk menikmati suasana super romantis di resort ini, kamu hanya perlu merogoh kantong mulai dari 3 jutaan untuk 2 orang per malam, sudah termasuk jemputan dari dan menuju Bandara Jalaluddin, boat menuju Pulo Cinta, makanan, dan snorkeling.

Salvador Dali yang hanya ada di Gorontalo

Tak hanya indah, ternyata Pulo Cinta juga menyimpan coral indah yang bernama Salvador Dali. Coral dengan ukuran yang tergolong besar ini merupakan jenis coral yang hanya tumbuh di lautan Gorontalo. Nah di spot diving yang ada di Pulo Cinta, kamu bisa melihat keindahan Salvador Dali dan aneka jenis coral lainnya.

coral salvador dali yang hanya ada di gorontalo
Sumber: stevejones.photoshelter.com

Cara “melarikan diri” ke Pulo Cinta

Bukankah Pulo Cinta sangat cocok dijadikan sebagai tempat “sweet escape” untuk menghilangkan ke kepenatan? Nah kalau kamu mau berlibur Pulo Cinta ini, dari Jakarta kamu bisa memulai perjalananmu dengan memesan penerbangan Jakarta – Gorontalo. Setiap harinya ada lebih dari 30 penerbangan, tapi sangat disarankan untuk memilih penerbangan pertama. Sesampai di Bandara Jalaluddin Gorontalo, staf dari Pulo Cinta akan menjemputmu dengan perjalanan mobil selama 2 jam dan dilanjutkan dengan boat dari  Pantai Bolihutuo ke Pulo Cinta selama 15 menit.

teras di resort pulo cinta

Sumber: www.pulocinta.com

You might also like

Kemenpar Dorong Kemajuan Pariwisata di Teluk Bone

KOLAKA, – Forum Group Discussion (FGD) Pertemuan Nasional dalam Pengembangan Kawasan Teluk Bone yang digelar di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, hari ini resmi berakhir. FGD tersebut menghadirkan perwakilan dari sebagian

2018, Sulut Masih Fokus Sektor Pariwisata

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyatakan bahwa tahun depan akan fokus pada sektor pariwisata yang saat ini memang sedang menggeliat guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai. “Setelah melihat outlook

Wisatawan Membludak, Festival Halo Sultra 2017 Diperpanjang

  FESTIVAL Halo Sultra berhasil mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara. Sepanjang 2016, wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Utara diperkirakan mencapai 2,5 juta orang. Tidak heran jika Festival Halo Sultra tahun ini

BKPRS bertemu dengan Konsulat Australia di Makassar

Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) telah melaksanakan pertemuan (18/01) dengan Consul General Australia dan Vice Consul yang dihadiri oleh sekretaris Jenderal BKPRS, Para direktur dan staf  di Wisma Kalla

Menjaga Tradisi Gorontalo Sejak Umur 9 Tahun

Di usia yang masih sangat muda, 9 tahun, Hadjriah Abdullah telah mahir membuat kerajinan khas Gorontalo, termasuk kopiah karanji (kopiah keranjang, red). Kesungguhannya dalam menekuni kerajinan anyam berbahan mintu ini,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply