May 16, 2017 289 Views

Presiden Lantik Rusli-Idris Sebagai Gubernur-Wagub Gorontalo

Presiden Lantik Rusli-Idris Sebagai Gubernur-Wagub Gorontalo

Jakarta,- Presiden Joko Widodo melantik Rusli Habibie-Idris Rahim sebagai Gubernur-Wagub Gorontalo periode 2017-2022 di istana negara Jakarta, Jumat.

Selain Gorontalo, juga dilantik empat pasang gubernur dan wakil gubernur dari Papua Barat, Bangka Belitung, Banten, Sulawesi Barat, dan Wakil Gubernur Riau.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara RI 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata Presiden Joko Widodo saat memimpin sumpah jabatan di Istana Negara Jakarta, Jumat.

Sumpah jabatan dihadiri juga oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Setya Novanto, para menteri Kabinet Kerja serta berbagai pemimpin lembaga negara lain.

Setelah melakukan sumpah jabatan, 11 pejabat negara itu menandatangani berita acara sumpah jabatan dilanjutkan dengan menerima ucapan selamat dari Presiden serta tamu negara lain.

Kelima pasang gubernur dan wakil gubernur itu adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat 2017-2022 Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani, Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung 2017-2022 Erzaldi Rosman-Abdul Fatah, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022 Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat 2017-2022 Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar serta Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo 2017-2022 Rusli Habibie-Idris Rahim. Sedangkan Wakil Gubernur Riau hingga 2019 adalah Wan Thamrin Hasyim.

Kelimanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 46 dan No 50 tahun 2017 tertanggal 27 April dan Keppres No 52 p, No 53 p, No 54 p dan No 55 p tahun 2017 tertanggal 10 Mei 2017.

Pasangan Rusli Habibi dan Idris Rahim yang diusung Partai Golkar dan Demokrat memperoleh 326.131 suara atau 50,65 persen di Pilkada tahun 2017.

Mereka mengalahkan dua pasangan lainnya, yakni Hanna Hasanah-Tonny Junus yang diusung PDIP, Nasdem, PPP dan PKB serta pasangan Zainuddin Hasan-Adhan Dambea yang diusung PAN dan Hanura.

 

Sumber : http://www.antaragorontalo.com

You might also like

Target produksi Kakao Sulawesi Selatan

TARGET PRODUKSI KAKAO SULSELPetani menjemur biji kakao di Desa Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (20/3). Pemprov Sulsel menargetkan produksi kakao pada 2017 akan mencapai 276

Jokowi Minta Longki Tingkatkan Pembangunan Sulteng dan Kembangkan KEK Palu

JAKARTA, SULTENGEKSPRES — Presiden Joko Widodo mengatakan pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah yang mencapai 9,98 persen, berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang tumbuh 5,02 persen. Ia berharap itu menjadi

Gubernur Longki Djanggola Pimpin BKPRS

Gubernur Sulawesi Tengah DRS. H. Longki Djanggola, M.Si terpilih sebagai ketua Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) dalam Musyawarah Sulawesi VII yang digelar di Swiss Bell Hotel, Kamis (15/12). Gubernur

Menteri KLH Hadiri Perayaan Hut Ke-16 Gorontalo

Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya Bakar menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Provinsi Gorontalo dengan sejumlah kegiatan di Gorontalo, Senin. Saat tiba di daerah tersebut, Siti

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply