Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Perikanan Untia Makassar

Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Perikanan Untia Makassar

205049320161015-112229-1523-img-4270-780x390

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan pengoperasian Pelabuhan Perikanan Untia Makkasar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di pelabuhan yang berada di Jalan Salodong, Untia, Kecamatan Biring Kanaya, Kota Makassar, sekitar pukul 09.00 Wita.

Tampak hadir dalam peresmian itu antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Staf Khusus Presiden Johan Budi SP.

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pembangunan Pelabuhan Untia sudah lama direncanakan.

Pelabuhan itu dirintis sejak 10 tahun lalu dan dinyatakan rampung tahun 2016.

Menurut dia, peresmian pelabuhan tersebut merupakan sebuah bentuk kehormatan dan apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi untuk pencapaian Sulawesi Selatan, karena dari seluruh daerah di Nusantara, provinsi ini masuk sebagai salah satu yang terbaik.

“Pelabuhan ini merupakan pelabuhan terbesar kedua di Tanah Air dan bisa menampung setidaknya 500 kapal tiap hari dan dilengkapi fasilitas memadai seperti pengisian bahan bakar,” kata Syahrul.

Syahrul berharap Pelabuhan Untia menjadi titik baru percepatan yang memperlancar seluruh aktivitas nelayan tangkap di Sulsel.

Apalagi, Selat Makassar menyimpan sumber daya perikanan yang sangat potensial yang bernilai ratusan trilliun rupiah.

“Dan kalau itu terjadi, pengembangan perikanan akselerasinya, khususnya kawasan timur akan sangat cepat. Ini harus diapresiasi,” kata Syahrul.

Sumber: Kompas.com

You might also like

Kemlu Promosikan Potensi Ekonomi Sulut

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam waktu dekat akan mempromosikan berbagai potensi produk unggulan Sulut ke Eropa Timur dan Eropa Tengah, hal itu dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, usai

Bappenas Harapkan Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo Naik 6,80 Persen

Gorontalo, – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI berharap pertumbuhan ekonomi (PE) di Provinsi Gorontalo bisa tumbuh sebesar 6,46 hingga 6,80 persen di tahun 2018 “Capaian target tersebut untuk mendukung

Parigi Moutong Sentra Kakao Terbesar Di Sulteng

Kabupaten Parigi Moutong hingga kini merupakan sentra produksi kakao terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah dan cukup berhasil dalam meningkatkan produktivitas lahan. Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu mengatakan di Prigi, Senin,

Gorontalo Gelar Karnaval Karawo 2017

Liputan6.com, Jakarta Provinsi Gorontalo tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona. Kain khas Gorontalo juga menjadi daya tarik provinsi yang berada di Sulawesi Tengah untuk menghelat Gorontalo Karnaval Karawo

Makassar Kumpulkan Investor se-ASEAN Bahas Investasi

JAKARTA – Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengundang investor dan wali kota se-ASEAN hadir dalam Makassar Investment Forum 2015 pada September mendatang. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, hal

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply