Pemprov Sultra Ajak Pengusaha Berinvestasi Perikanan Budidaya

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengajak para pengusaha atau investor untuk berinvestasi pada bidang perikanan budidaya di daerah itu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra, Askabul Kijo di Kendari, Minggu mengatakan salah satu komoditi perikanan budidaya butuh perhatian besar dalam pengembwngannya adalah budidaya rumput laut.

“Potensi pengembangan rumput laut di Sultra sangat besar, sehingga kita butuh investor yang memiliki perhatian pada rumput laut untuk bisa menanamkan modalnya di daerah ini,” katanya.

Menurutnya, budidaya rumput laut, juga bakal meningkatkan taraf kesejahteraan bagi anggota masyarakat pesisir di berbagai daerah karena rumput laut kini sudah menjadi komoditas primadona bagi masyarakat pesisir di Sultra.

“Untuk itu, kami terus mendorong warga atau petani di daerah ini, agar terus meningkatkan produksi budi daya rumput dengan cara memperluas areal budi daya, dan berharap keterlibatan para investor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peranan sektor kelautan dan perikanan dalam pengembangan rumput laut di Sultra masih sangat besar. “Hal itu menunjukkan betapa pentingnya peranan sektor ini terhadap pembangunan ekonomi daerah,” katanya.

Komoditas tersebut kata dia, sudah besar peranannya dalam menggerakkan perekonomian Sultra secara umum.

Sumber: antarasultra.com

You might also like

Tingkatkan Wisata, Sulut Kembangkan Tiga Tempat Ini

JAKARTA – Untuk mendongkrak potensi pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen mengembangkan prasarana transportasi yaitu di Bandara Miangas, Bandara Sam Ratulangi, dan Pelabuhan Bitung.

Presiden telah Resmikan Tiga Bandara di Miangas Sulut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tiga bandara di wilayah Sulawesi yakni Bandar Udara Miangas di Pulau Miangas, Gedung Penumpang Bandar Udara Tanjung Api Tojo Una-una di Ampena, dan Gedung Penumpang

Wakatobi Wave 2017 Berlangsung Oktober, Disiapkan Dive Spots untuk Presiden Jokowi

Destinasi prioritas, Wakatobi di Sulawesi Tenggara bakal menggelar Wakatobi Wonderful Festival and Expo 2017 atau disingkat Wakatobi Wave 2017 pada 19-22 Oktober 2017. Acara ini bakal menyajikan berbagai acara kebudayaan

Sulawesi, Penyumbang Terbesar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Data Badan Pusat Statistik menunjukkan peningkatan nilai produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Peningkatan tersebut berada di angka 5,01 persen selama kuartal pertama 2017. Pulau Sulawesi merupakan penyumbang pertumbuhan ekonomi tertinggi.

Presiden Beri Penghargaan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Olly Dondokambey (ketiga kiri) foto bersama Presiden Joko Widodo (kelima kiri) usai menerima penghargaan. (1) “Mari kita menjaga kelestarian hutan,   Presiden Joko Widodo pada “Hari Menanam Pohon Indonesia

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply