Pemprov Sultra Ajak Pengusaha Berinvestasi Perikanan Budidaya

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengajak para pengusaha atau investor untuk berinvestasi pada bidang perikanan budidaya di daerah itu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra, Askabul Kijo di Kendari, Minggu mengatakan salah satu komoditi perikanan budidaya butuh perhatian besar dalam pengembwngannya adalah budidaya rumput laut.

“Potensi pengembangan rumput laut di Sultra sangat besar, sehingga kita butuh investor yang memiliki perhatian pada rumput laut untuk bisa menanamkan modalnya di daerah ini,” katanya.

Menurutnya, budidaya rumput laut, juga bakal meningkatkan taraf kesejahteraan bagi anggota masyarakat pesisir di berbagai daerah karena rumput laut kini sudah menjadi komoditas primadona bagi masyarakat pesisir di Sultra.

“Untuk itu, kami terus mendorong warga atau petani di daerah ini, agar terus meningkatkan produksi budi daya rumput dengan cara memperluas areal budi daya, dan berharap keterlibatan para investor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peranan sektor kelautan dan perikanan dalam pengembangan rumput laut di Sultra masih sangat besar. “Hal itu menunjukkan betapa pentingnya peranan sektor ini terhadap pembangunan ekonomi daerah,” katanya.

Komoditas tersebut kata dia, sudah besar peranannya dalam menggerakkan perekonomian Sultra secara umum.

Sumber: antarasultra.com

You might also like

110 Peserta PKBL BUMN Kunjungi Industri Kakao

Rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi PKBL BUMN se Indonesia 2016 di Kota Kendari menyempatkan melakukan kunjungan ke sejumlah mitra binaan, salah satunya di perusahaan PT. Kalla Kakao Industri di Kecamatan Ranomeeto,

10 Perusahaan Beroperasi Di Morowali Industrial Park

Koordinator Media Relation dan Publikasi PT IMIP, Dedy Kurniawan. (www.antarasulteng.com/Fauzi )   “IMIP merupakan perusahaan pengelola kawasan industri pertambangan khususnya bahan mineral nikel” Sepuluh perusahaan beroperasi di kawasan industri yang

Sulawesi, Penyumbang Terbesar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Data Badan Pusat Statistik menunjukkan peningkatan nilai produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Peningkatan tersebut berada di angka 5,01 persen selama kuartal pertama 2017. Pulau Sulawesi merupakan penyumbang pertumbuhan ekonomi tertinggi.

Parigi Moutong Sentra Kakao Terbesar Di Sulteng

Kabupaten Parigi Moutong hingga kini merupakan sentra produksi kakao terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah dan cukup berhasil dalam meningkatkan produktivitas lahan. Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu mengatakan di Prigi, Senin,

Sulteng : Masyarakat Mampu Diimbau Beli Elpiji Non Subsidi

Palu, – Masyarakat Palu ibukota Sulawesi Tengah yang kategori sudah mampu diimbau untuk membeli elpiji non subsidi untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri. “Elpiji subsidi (3kg) hanya diperuntukan bagi warga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply