May 2, 2017 284 Views

Pemkab Kolaka Promosikan Pariwisata Di “Halo Sultra”

Pemerintah Kabupaten Kolaka, menjadikan momen Pameran Pesona Halo Sultra 2017 untuk mempromosikan sektor pariwisata di daerah itu.

Bupati Kolaka Ahmad Safei di Kendari, Jumat, mengatakan bidang pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan dalam mendorong pembangunan daerah.

“Untuk sektor pariwisata, Kolaka memiliki obyek wisata air terjun, pantai disebut Kanjung Kangin, Pantai Kelelawar, dan sungai terpendek di dunia yakni Sungai Tamborasi,” kata Safei.

Selain itu, katanya, terdapat tujuh pulau dengan keindahan alam yang mempesona di Kabupaten Kolaka, seperti Pulau Lambasina, Pulau Padamarang, dan beberapa pulau lainnya.

Untuk mendukung sektor pariwisata tersebut, kata dia, pemerintah telah mendorong pembangunan berbagai infrastruktur lintas darat Sulawesi, pembangunan Bandara di Sangia Nibandera melayani penerbangan rute Kolaka-Makasar.

Selain itu, katanya, penyediaan kapal fery untuk penyeberangan antara Kolaka dengan Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone.

“Semua infrastruktur itu mendukung percepatan akses wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kolaka,” katanya.

Safei mengundang siapa saja untuk berkunjung di Kolaka menikmati suasa alam, dan keindahan pantai di daerah itu.

Pameran pembangunan pesona Halo Sultra berlangsung sejak 23-29 April 2017 yang merupakan rangkaian HUT ke-53 Sultra diikuti 17 kabupaten kota di daerah itu.

Sumber: antaranews.com

You might also like

Hiu paus menjadi daya tarik wisata di Gorontalo.

Datanglah ke Provinsi Gorontalo. Ada fenomena menarik di sana. Menurut Pelaksana Tugas Gubernur Gorontalo Prof Zudan Arif Fakrulloh, Pantai Botubarani di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo mendadak beken di kalangan wisatawan

2018, Sulut Masih Fokus Sektor Pariwisata

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyatakan bahwa tahun depan akan fokus pada sektor pariwisata yang saat ini memang sedang menggeliat guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai. “Setelah melihat outlook

Rapat Koordinasi Pariwisata Sulawesi “Konektivitas Pariwisata Sulawesi”

  MAKASSAR — Sulawesi sebagai fokus utama pembangunan Kawasan Timur dan Timur Laut Indonesia memiliki potret sumber daya alam, kebudayaan dan bentang landscape yang tidak dimiliki oleh daerah lain di

Sinergitas Promosi Pariwisata Menyambut Visit Sulawesi 2020

Makassar (ANTARA Sulsel) – Kepala Dinas Pariwisata se-Sulawesi menandatangani nota kesepahaman kerjasama dalam hal sinergitas promosi pariwisata menyambut Visit Sulawesi 2020 yang difasilitasi oleh Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS).

5 Budaya Gorontalo Jadi Warisan Budaya Tak Benda

(Sumber foto : gorontaloprov.go.id) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui melalui Ditjen Kebudayaan menetapkan lima budaya Gorontalo sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB). Budaya tersebut yakni Paiya Lohungo Lopoli, Tuja’i, Wunungo,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply