Kembali Digelar, Festival F8 Memukau Warga Makassar

Kembali Digelar, Festival F8 Memukau Warga Makassar

Makassar – Makassar International Eight Festival 2017 (Festival F8) kembali digelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Atraksi pesawat dari Jupiter Akrobat Team TNI Angkatan Udara (AU) memukau langit Makassar sore tadi.

Bertolak dari Lanud Sultan Hasanuddin menuju Pantai Losari, dengan menggunakan enam pesawat jenis Wong Bee KT-1B. Para pilot mulai beratraksi di langit Makassar. Selama 10 menit, Tim JAT TNI AU pimpinan Letkol Penerbang Kisha Razor melakukan manuver-Manufer yang memukau pengunjung dan warga di Anjungan Pantai Losari.

atraksi Jupiter Akrobat Team TNI AU
atraksi Jupiter Akrobat Team TNI AU Foto: Festival F8 Makssar (Amang-detikcom)

Tak berhenti dari itu, aksi manuver Fly pass dari tiga pesawat Jet Sukhoi aksi dan aksi terjun payung dari anggota TNI AU. Decak tangan pengunjung tak henti-hentinya bertepuk tangan.

Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, aksi akrobatik Tim Jupiter TNI AU telah memukau pengunjung festival F8. Dirinya meyakini penyelenggaraan festival F8 secara langsung dapat memacu pertumbuhan ekonomi Makassar dengan pemberdayaan ekonomi kreatif.

“Festival F8 ini membawa manfaat bagi semua pelaku kreatif dan masyarakat Makassar, saya yakin tahun depan angka kesejahteraan warga Makassar akan melambung lagi, seharusnya ini bisa ditiru daerah lain, tapi dibutuhkan visi kepala daerahnya seperti Wali Kota Makassar,” ujar Triawan usai pertunjukan tim Jupiter, di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/9/2017).

Tarian kolosal buka pagelaran F8
Tarian kolosal buka pagelaran F8 Foto: Festival F8 Makssar (Amang-detikcom)

Suasana makin meriah dengan pertunjukan tari kolosal khas Bugis-Makassar dan pertunjukan musik yang diikuti sekitar 1.700 pelajar Makassar serta paduan suara dari kaum difabel. Berbagai pertunjukan seperti Flying Board yang tampil di perairan Losari, tak lupa kehadiran kapal layar tradisional kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, kapal Phinisi.

“Di tahun kedua, event ini makin berkelas internasional dengan kehadiran tamu perwakilan dan atlet dari 35 negara, kita merasa terhormat dengan adanya dukungan pemerintah pusat, kita tunggu dukungan pihak lainnya,” pungkas Danny.

Kembali Digelar, Festival F8 Memukau Warga Makassar
Foto: Festival F8 Makssar (Amang-detikcom)

Turut hadir Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pangdam Hasanuddin Mayjen Agus SB, Kapolda Sulsel Irjen Muktiono dan Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika. Festival F8 terdiri dari 8 ragam kegiatan, yaitu Fashion, Food & Fruit, Fusion Music, Fiction Writer, Folk, Flora & Fauna, Fine Art dan Film, dan akan digelar sejak hari ini hingga Minggu 10 September nanti.

(mna/adf)

Sumber : Detik.com

You might also like

Sulteng Canangkan Gerakan Aksi Wisata Teluk Palu

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mencanangkan gerakan aksi wisata untuk mengembangkan potensi wisata Teluk Palu. Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasitudju di Palu, Selasa menyatakan gerakan aksi wisata sebagai rangsangan

Kepulauan Togean Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Wilayah Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo UnaUna, Provinsi Sulawesi Tengah, yang terletak di Teluk Tomini, masuk dalam daftar nominasi calon penerima Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2017. “Masuk dalam kategori tempat

BKPRS bertemu dengan Konsulat Australia di Makassar

Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) telah melaksanakan pertemuan (18/01) dengan Consul General Australia dan Vice Consul yang dihadiri oleh sekretaris Jenderal BKPRS, Para direktur dan staf  di Wisma Kalla

2018, Sulut Masih Fokus Sektor Pariwisata

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyatakan bahwa tahun depan akan fokus pada sektor pariwisata yang saat ini memang sedang menggeliat guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai. “Setelah melihat outlook

Disparekraf: Togean Dan Lore Lindu Masuk Riparnas

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tengah, Siti Norma Mardjanu menyatakan, Kepulauan Togean dan Lore Lindu masuk sebagai Rencana Induk Pariwisata Nasional. Siti Norma Mardjanu di Palu, Minggu,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply