Gubernur Longki Djanggola Pimpin BKPRS

Gubernur Longki Djanggola Pimpin BKPRS

Gubernur Sulawesi Tengah DRS. H. Longki Djanggola, M.Si terpilih sebagai ketua Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) dalam Musyawarah Sulawesi VII yang digelar di Swiss Bell Hotel, Kamis (15/12). Gubernur Longki menggantikan mantan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh.

Dalam Musyawarah itu memang muncul wacana dari enam Gubernur se Sulawesi untuk memilih gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola sebagai nahkoda baru BKPRS. Longki relatif diterima oleh semua pihak, terutama gubernur se Sulawesi.

Ketua BKPRS terpilih H. Longki Djanggola menyatakan akan melanjutkan program kerja BKPRS kedepan secara maksimal. Untuk itu pihaknya meminta dukungan kepada semua pihak terkait demi kesuksesan program yang dimaksud.

Berdasarkan hasil Musyawarah pengurus BKPRS, telah disusun program kerja kedepan. untuk itu selaku ketua umum pihaknya akan menjalankan hasil kesepakatan bersama dan akan memfasilitasi serta memediasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terkait lokasi kesekretariatan Gubernur Longki Djanggola menyatakan tidak mempersoalkannya, “secara pribadi dimana sekretariatnya saya setuju, apa itu di Manado di Makasaar atau dimana saja, saya juga akan mengkomunikasikan dengan gubernur terpilih provinsi Sulawesi Barat dan Gorontalo terkait program BKPRS. Pada intinya bagaimana kita memajukan dan menyelamatkan BKPRS ke depan”. tegasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur H. Longki Djanggola juga menyinggung persoalan infrastruktur di Sulawesi Tengah, yang sudah mengalami perkembangan yang menggebirakan terutama pembangunan bandara dan pelabuhan.

“Kita harus mampu meningkatkan sumber daya untuk mampu bersaing, kita juga harus memprioritaskan tenaga lokal terutama dalam era Masayarat Ekonomi Asean (MEA), “kata gubernur Longki.

Sumber: RadarSulteng

You might also like

BKPRS telah melaksanakan Webinar Regional Sulawesi “Usulan Revisi Rencana Tata Ruang Pulau Sulawesi Sebagai Upaya Mitigasi Bencana Alam”

Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang menjelaskan bahwa penataan ruang adalah suatu sistem proses perencanaan tata ruang, pemanfaatan ruang, dan pengendalian pemanfaatan ruang. Penyelenggaraan penataan ruang bertujuan untuk

BKPRS Gelar Pra Musrenbang di d’Maleo Hotel Mamuju

Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) menggelar pra musrenbang di d’Maleo Hotel Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Pra musrembang yang diikuti seluruh kepala Bappeda di wilayah Sulawesi ini dibuka oleh Wakil

Sambut Visit Sulawesi 2020, BKPRS Gelar FGD

FAJAR,MAKASSAR – Pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) di tahun 2019 mencapai 20 juta orang. Saat ini, masih sekitar 10,41 juta orang. Kekayaan alam dan keanekaragaman budaya di Indonesia merupakan

Gorontalo Bersiap Sambut Visit Sulawesi 2020

RadarGorontalo.com – Pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sampai tahun 2019 mencapai 20 juta wisatawan, dengan pemasukan devisa sebesar 155 triliun rupiah atau 4 persen dari PDRB. Dari angka tersebut, jumlah

Temu wicara “dalam kerangka memperkuat kerjasama daerah, isu-isu strategis terkini dan program prioritas sulawesi selatan tahun 2018”

BKPRS hari ini  menyelenggarakan Temu wicara “Dalam kerangka memperkuat kerjasama daerah, isu-isu strategis terkini dan program prioritas sulawesi selatan tahun 2018” Makassar-Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) merupakan sebuah lembaga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply