June 8, 2017 565 Views

Gubernur Gorontalo Laporkan Perkembangan Proyek Strategis Nasional

Gubernur Gorontalo Laporkan Perkembangan Proyek Strategis Nasional

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) saat ikut rapat dengan Presiden Jokowi serta Mensesneg. (FOTO/Rosa Panggabean)

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melaporkan perkembangan proyek-proyek strategis nasional di daerah itu di hadapan Presiden Joko Widodo serta sejumlah Menteri terkait, pada Selasa (6/6).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Budiyanto Sidiki menuturkan gubernur selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah dimintakan oleh Presiden melaporkan perkembangan proyek strategis nasional di Gorontalo.

“Ada tiga proyek strategis nasional di Gorontalo, yaitu pembangunan Waduk Bone Hulu, Waduk Bulango Ulu, dan akses jalan penghubung Provinsi Sulawesi Utara dengan Provinsi Gorontalo yaitu jalan dari pelabuhan Gorontalo menuju kecamatan Taludaa yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” kata Budiyanto, Rabu.

Dihadapan Presiden, Gubernur menjelaskan ketiga proyek strategis yang berada di Kabupaten Bone Bolango tersebut memang sangat dibutuhkan dan banyak manfaatnya.

Terkait dengan Bendungan Bone Hulu dilaporkan bahwa salah satu pemanfaatannya adalah untuk pengendali banjir, sebagaimana banjir yang sering terjadi di Gorontalo akhir-akhir ini adalah akibat dari luapan dua sungai yaitu sungai Bone dan Bulango Ulu.

“Kedua waduk tersebut sangat bermanfaat salah satunya untuk pengendali banjir, serta masih banyak lagi pemanfaatanya,” tambahnya.

Terkait proyek tersebut, presiden sangat mengapresiasi dan telah memerintahkan kepada kementerian terkait untuk bisa menyelesaikan kendala yang dihadapi oleh Pemprov Gorontalo.

Selain ketiga proyek tersebut, Gubernur Gorontalo diberikan kesempatan oleh Presiden Jokowi untuk menyampaikan usulan program prioritas daerah.

Sumber : antaragorontalo.com

You might also like

Dondokambey terima penghargaan pembina karang taruna terbaik

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima penghargaan sebagai pembina karang taruna terbaik tahun 2016 di Palembang. “Ini adalah buah kerja keras Gubernur Dondokambey membangun Sulut di berbagai sisi termasuk

Pembangunan Infrastruktur di Sulawesi Tenggara Mendukung Pemerataan Ekonomi

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung percepatan pemerataan ekonomi dan mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur. Salah satu provinsi di Indonesia bagian timur yang gencar

Target produksi Kakao Sulawesi Selatan

TARGET PRODUKSI KAKAO SULSELPetani menjemur biji kakao di Desa Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (20/3). Pemprov Sulsel menargetkan produksi kakao pada 2017 akan mencapai 276

Jokowi Minta Longki Tingkatkan Pembangunan Sulteng dan Kembangkan KEK Palu

JAKARTA, SULTENGEKSPRES — Presiden Joko Widodo mengatakan pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah yang mencapai 9,98 persen, berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang tumbuh 5,02 persen. Ia berharap itu menjadi

Teguh Setyabudi Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Sultra

KENDARI – Teguh Setyabudi dilantik menjadi penjabat (pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Pelantikan dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Aula Bahteramas, Kantor

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply