June 8, 2017 612 Views

Gubernur Gorontalo Laporkan Perkembangan Proyek Strategis Nasional

Gubernur Gorontalo Laporkan Perkembangan Proyek Strategis Nasional

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) saat ikut rapat dengan Presiden Jokowi serta Mensesneg. (FOTO/Rosa Panggabean)

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melaporkan perkembangan proyek-proyek strategis nasional di daerah itu di hadapan Presiden Joko Widodo serta sejumlah Menteri terkait, pada Selasa (6/6).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Budiyanto Sidiki menuturkan gubernur selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah dimintakan oleh Presiden melaporkan perkembangan proyek strategis nasional di Gorontalo.

“Ada tiga proyek strategis nasional di Gorontalo, yaitu pembangunan Waduk Bone Hulu, Waduk Bulango Ulu, dan akses jalan penghubung Provinsi Sulawesi Utara dengan Provinsi Gorontalo yaitu jalan dari pelabuhan Gorontalo menuju kecamatan Taludaa yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” kata Budiyanto, Rabu.

Dihadapan Presiden, Gubernur menjelaskan ketiga proyek strategis yang berada di Kabupaten Bone Bolango tersebut memang sangat dibutuhkan dan banyak manfaatnya.

Terkait dengan Bendungan Bone Hulu dilaporkan bahwa salah satu pemanfaatannya adalah untuk pengendali banjir, sebagaimana banjir yang sering terjadi di Gorontalo akhir-akhir ini adalah akibat dari luapan dua sungai yaitu sungai Bone dan Bulango Ulu.

“Kedua waduk tersebut sangat bermanfaat salah satunya untuk pengendali banjir, serta masih banyak lagi pemanfaatanya,” tambahnya.

Terkait proyek tersebut, presiden sangat mengapresiasi dan telah memerintahkan kepada kementerian terkait untuk bisa menyelesaikan kendala yang dihadapi oleh Pemprov Gorontalo.

Selain ketiga proyek tersebut, Gubernur Gorontalo diberikan kesempatan oleh Presiden Jokowi untuk menyampaikan usulan program prioritas daerah.

Sumber : antaragorontalo.com

You might also like

Gubernur Sulbar pamit di akhir masa jabatan

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh menggelar pesta rakyat untuk pamit di sisa akhir masa jabatannya yang tinggal beberapa hari ke depan. “Kami atas nama keluarga besar menyampaikan permohonan maaf

Presiden telah Resmikan Tiga Bandara di Miangas Sulut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tiga bandara di wilayah Sulawesi yakni Bandar Udara Miangas di Pulau Miangas, Gedung Penumpang Bandar Udara Tanjung Api Tojo Una-una di Ampena, dan Gedung Penumpang

Infrastruktur Cermin Kesejahteraan Sulawesi Barat

NFO NASIONAL – Sepuluh tahun sudah tongkat jabatan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) dipegang Anwar Adnan Shaleh. Sempat berpredikat sebagai provinsi tertinggal, saat ini Sulbar menjelma sebagai salah satu provinsi yang

Tol Manado-Bitung Terkoneksi Trans Sulawesi

Manado (ANTARA News) – Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Roy Octavianus Roring mengatakan, Tol Manado-Bitung yang akan dibangun nantinya akan terhubung dengan ruas jalan

Prof Zudan Kembali Dipercayakan Plt Gubernur Gorontalo

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh, kembali dipercayakan menjabat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo. Zudan resmi dilantik sebagai Plt Gubernur Gorontalo sesuai Surat

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply