Gowa Yakin Malino Beautiful Jadi Destinasi Wisata Nasional

Gowa Yakin Malino Beautiful Jadi Destinasi Wisata Nasional

GOWA, BKM -– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. Beberapa waktu lalu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah meluncurkan program Malino Beautiful.
Program ini dipastikan akan mampu membuming setelah promosi digiatkan. Seperti dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gowa, Sophian Hamdi, even Malino Beautiful ini sebagai ikon pariwisata di Sulsel akan menjadi kalender wisata nasional.
”Pemkab Gowa memang telah memproyeksikan even ini masuk dalam salah satu agenda kalender wisata nasional,” kata mantan Kadis Koperasi dan UKM Gowa ini, di ruang kerjanya beberapa hari lalu.
Dikatakan Sophian, untuk mencapai sasaran itu, pihaknya sejak awal sudah melakukan berbagai persiapan. Apalagi even ini untuk mensupport pemerintah pusat yang ingin menjadikan Malino sebagai destinasi wisata nasional.
”Kita sudah tahap koordinasi dengan relasi yang bisa membantu. Juga sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat di Kota Malino,” kata Sophian didampingi Kasi Promosi Pariwisata, Nursapa Majid.
Dikatakan pula, kesadaran masyarakat untuk mendukung kegiatan ini sangat diperlukan. Malino Beautiful ditargetkan mampu menyedot puluhan ribu pengunjung tidak hanya dalam hitungan setiap tahun, tapi setiap bulannya.
Selain lebih mengenalkan ragam objek wisata yang dimiliki Malino, juga Malino akan semakin diakrabi dalam program patennya sebagai kota bunga. Menurut rencana, Malino Beautiful akan mulai digelar Agustus mendatang.
Momen ini tentunya akan dipercantik dengan berbagai kemasan festival, antara lain festival bunga yang dipadukan dalam sebuah pameran aneka jenis bunga cantik. Festival atau kompetisi lainnya juga akan digelar, seperti mountain bike (sepeda gunung), trail, musik hutan, dan seminar budaya.
”Kita estimasi kegiatan ini akan terselenggara selama tiga tahun berturut-turut dengan waktu tidak bergeser. Dengan begitu, kami yakin prospek Malino Beautiful sebagai agenda wisata nasional akan tercapai,” kata Sophian. (sar/mir)

Sumber: http://beritakotamakassar.fajar.co.id

You might also like

Dinas Pariwisata Usulkan 12 Kegiatan Pengembangan Industri Kepariwisataan

Makassar – Dalam hal upaya peningkatan wisatawan di Gorontalo, Pemerintah Provinsi (Pemprov) tetap fokus dan telah mengusulkan 12 perencanaan kegiatan antara lain masuk pada program pengembangan destinasi industri pariwisata. “Ada

Gorontalo Genjot Industri-pariwisata Topang Pertumbuhan Ekonomi

Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan menggenjot sektor industri dan pariwisata untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang selama ini hanya bertumpu pada sektor pertanian. “Gorontalo mengalami stagnasi dalam

Webinar Regional Sulawesi dengan tema Percepatan Penetapan dan Penegasan Tapal Batas Wilayah di Regional Sulawesi

MAKASSAR — Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) telah menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) Regional Sulawesi dengan tema Percepatan Penetapan dan Penegasan Tapal Batas Wilayah di Regional Sulawesi. kegiatan dipandu oleh

Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan target kunjungan wisatawan meningkatkan di tahun 2018 ini. Bahkan sebagai motivasi, Disbudpar Sulsel menetapkan target kunjungan wisata hingga 7.500.000 untuk wisatawan nusantara

BKPRS membahas keberlanjutan GERNAS KAKAO

Makassar- Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi telah melaksanakan pertemuan dengan BAPPEDA dan SKPD se Sulawesi atau Pejabat yang membawahi perkebunan di Sekretariat BKPRS Jl. A.P Pettarani F8 No 1 (18/01)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply