May 2, 2017 314 Views

Gorontalo Promosikan Objek Wisata Longalo River Tubing

Wisatawan berjalan di jembatan sekitar hotel yang dibangun di pulau Cinta, Boalemo, Gorontalo, Sabtu (30/1).   (Antara/Wahyu Putro)

Image result for Wisata Longalo River Tubing

(Sumber : antaranews.com)

GORONTALO — Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo terus mempromosikan objek wisata alam baru Longalo River Tubing di Kabupaten Bone Bolango. Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Resma Kabakoran mengatakan, pihaknya sudah mulai memperkenalkan objek wisata tersebut melalui berbagai pertemuan maupun melalui media dan media sosial.

“Sudah banyak orang yang menanyakan lokasi tempat ini, dan ingin mencoba Longalo River Tubing,” katanya, Ahad (16/4).

Ia menjelaskan, Longalo River Tubing merupakan lokasi wisata ekstrim dan menantang yang ada di Kabupaten Bone Bolango. “Selain menantang, pesona alamnya juga indah dan air disini bersih,” kata dia.

Namun, kata Resma, objek wisata itu masih membutuhkan sedikit penataan, seperti jalur untuk treking agar bisa dibuat dan diatur bebatuannya. “Hal itu dilakukan agar pengunjung tidak keluar jalur, dan tetap menyusuri sungai tanpa terhenti,” katanya.

Selain itu, kata dia, perlu dibangun kamp kecil di titik awal dan akhir dan tempat bilas bagi pengunjung agar lebih nyaman lagi. Objek wisata alam Longalo River Tubing merupakan lokasi wisata alam yang baru dibuka pada 28 Maret 2017 yang merupakan hasil karya masyarakat.

Longalo River Tubing berjarak 2,6 kilometer (km) dan memiliki enam titik jeram dan tiga titik ekstrim dan lokasi terjun bebas dengan kedalaman air dua meter yang akan dilewati oleh pengunjung. Selain dapat menikmati petualangan menyusuri sungai dan menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat berenang dan mandi di sungai yang memiliki air yang bersih dan jernih tersebut.

Sumber : republika.co.id

You might also like

Keren! Ada Pinisi Pop Up Gallery di Depan Benteng Fort Rotterdam

Makassar – Umumnya Pop Up Gallery yang bersifat sementara hanya bisa dilihat di negara Eropa. Namun, sekarang hadir Pinisi Pop Up Gallery di depan Benteng Fort Rotterdam.Di Makassar, tepatnya di

Gowa Yakin Malino Beautiful Jadi Destinasi Wisata Nasional

GOWA, BKM -– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. Beberapa waktu lalu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah meluncurkan program Malino Beautiful.

Wisatawan Membludak, Festival Halo Sultra 2017 Diperpanjang

  FESTIVAL Halo Sultra berhasil mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara. Sepanjang 2016, wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Utara diperkirakan mencapai 2,5 juta orang. Tidak heran jika Festival Halo Sultra tahun ini

6 Provinsi di Sulawesi Bersatu Demi Pariwisata

Gorontalo – Enam provinsi se-Sulawesi sepakat bersatu demi pariwisata. Mereka akan memperkuat konektivitas pariwisata dengan mengembangkan sistem transportasi darat. Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pariwisata Regional Sulawesi di Kota Gorontalo, 6

BKPRS bertemu dengan Konsulat Australia di Makassar

Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) telah melaksanakan pertemuan (18/01) dengan Consul General Australia dan Vice Consul yang dihadiri oleh sekretaris Jenderal BKPRS, Para direktur dan staf  di Wisma Kalla

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply