Dondokambey terima penghargaan pembina karang taruna terbaik

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima penghargaan sebagai pembina karang taruna terbaik tahun 2016 di Palembang.

“Ini adalah buah kerja keras Gubernur Dondokambey membangun Sulut di berbagai sisi termasuk di dalamnya karang taruna,” kata Kepala Bagian Humas Roy Saroinsong di Manado, Minggu.

Gubernur Olly menerima penghargaan “Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha” 2016 sebagai pembina umum karang taruna terbaik tingkat provinsi kategori pengentasan kemiskinan.

“Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Gubernur setelah melakukan berbagai terobosan dalam mengentaskan kemiskinan di daerah Sulut,” katanya.

Program “Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan” (ODSK), kata Saroinsong menjadi perhatian kementerian sosial RI dan karang taruna nasional.

Mendapatkan penghargaan ini adalah hal membanggakan, karena melalui proses penilaian yang ketat dan panjang serta melihat substansi program yang dilaksanakan.

“Gubernur Sulut memiliki perhatian penuh dengan kesetiakawanan sosial, para lanjut usia, bantuan tempat peribadatan, pembangunan dan kebijakan yang tak membeda-bedakan,” ujarnya.

Program ODSK, kata dia, telah membuahkan hasil mendorong pertumbuhan ekonomi di atas enam persen atau di atas rata-rata nasional pada angka lima persen.

“Penghargaan ini adalah pengakuan sekaligus motivasi untuk terlaksananya komitmen bersama berantas kemiskinan serta perhatian terhadap karang taruna,” katanya mengutip pernyataan Sekjen Karang Taruna Nasional Deden Sirajudin.

Sumber: antarasulsel.com

You might also like

Pemprov Gorontalo pilih pariwisata sebagai prioritas nasional

Dari banyaknya program yang diusulkan menjadi prioritas nasional tahun 2019, Pemprov Gorontalo memilih pariwisata sebagai satu dari delapan program prioritas pemerintah daerah. Dengan menjadi program prioritas, diharapkan sektor ini dapat

Gowa Yakin Malino Beautiful Jadi Destinasi Wisata Nasional

GOWA, BKM -– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. Beberapa waktu lalu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah meluncurkan program Malino Beautiful.

Kemenpar Dorong Kemajuan Pariwisata di Teluk Bone

KOLAKA, – Forum Group Discussion (FGD) Pertemuan Nasional dalam Pengembangan Kawasan Teluk Bone yang digelar di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, hari ini resmi berakhir. FGD tersebut menghadirkan perwakilan dari sebagian

Gubernur Sulbar pamit di akhir masa jabatan

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh menggelar pesta rakyat untuk pamit di sisa akhir masa jabatannya yang tinggal beberapa hari ke depan. “Kami atas nama keluarga besar menyampaikan permohonan maaf

BKPRS Mendorong Sulawesi sebagai Penyangga Pangan Nasional Melalui Seminar Regional

Sumber foto : BKPRS Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) gencar mendorong terlaksananya program pembangunan di wilayah Sulawesi melalui ajang diskusi ilmiah. Bertempat di Hotel The Rinra, Jalan HM Daeng

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply