BKPRS Gelar Pra Musrenbang di d’Maleo Hotel Mamuju

Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) menggelar pra musrenbang di d’Maleo Hotel Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Pra musrembang yang diikuti seluruh kepala Bappeda di wilayah Sulawesi ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulbar, H Enny Angraeny Anwar.

Kegiatan ini untuk membahas isu strategis nasional maupun regional yang dihadapi masing-masing daerah di wilayah Sulawesi. “Sinergitas pembangunan merupakan penentu suksesnya pembangunan berbasis kewilayahan. Olehnya itu, melalui kegiatan ini diharapkan semakin terbangun sinergi antara provinsi di Sulawesi,” katanya, Kamis (22/2).

Enny mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sistem perencanaan pembangunan nasional untuk menentukan tema musrembang regional Sulawesi yang akan dilaksanakan di Gorontalo.

“Diharapkan kepada seluruh kepala Bappeda yang hadir, dapat menentukan tema berdasarkan arah kebijakan dan program prioritas nasional,” ujarnya. Tema yang ditentukan nanti, kata Enny, sesuai dengan tema musrembang nasional yakni “Pemerataan Pembangunan untuk Pertumbuhan Nasional”.

“Sinergi perencanaan pembangunan antarwilayah merupakan penentu keberhasilan pembangunan wilayah. Musrembang merupakan wadah untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi berbagai program perencanaan pembangunan. Olehnya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” jelasnya.(mt/tt)
Sumber : Tribuntimur

You might also like

Audiensi dengan Wapres RI

Menindaklanjuti hasil Musrenbangreg tanggal 20-21 Februari 2017 di Mamuju yang menghasilkan “Deklarasi Mamuju” tentang Program Prioritas Regional Sulawesi Tahun 2018, yang salah satu pointnya adalah penguatan, kepekaan dan kebersamaan Sulawesi

BKPRS membahas Program Prioritas di Mamuju

Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi telah melaksanakan pertemuan dengan Kepala Bappeda se Sulawesi di hotel Maleo Mamuju, Sulawesi barat, yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal BKPRS, Direktur BKPRS, sekretaris daerah Provinsi

Gubernur Longki Djanggola Pimpin BKPRS

Gubernur Sulawesi Tengah DRS. H. Longki Djanggola, M.Si terpilih sebagai ketua Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) dalam Musyawarah Sulawesi VII yang digelar di Swiss Bell Hotel, Kamis (15/12). Gubernur

BKPRS akan melaksanakan Webinar Regional Sulawesi “Pemerataan Pengembangan Infrastruktur dan Penguatan Konektivitas Antarmoda Transportasi untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi di Sulawesi”

Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia memiliki dampak yang cukup luar biasa terhadap sendi-sendi kehidupan baik sosial, budaya dan tentu saja perekonomian masyarakat. Pemerintah telah berupaya melakukan berbagai upaya dalam

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply