Bentor Online Meluncur di Jalanan Gorontalo

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengapresiasi penerapan aplikasi transportasi Becak Motor (bentor) online yang menawarkan kemudahan bagi calon penumpang.

Marten langsung menguji coba saat diperkenalkan aplikasi online itu. Ia mulai mengunduh di ponsel pintar miliknya dan melakukan pemesanan. Tak lama berselang, datanglah salah satu pengemudi lengkap dengan jaket identitas.

“Ini sangat luar biasa kreatif, serta memberikan kemudahan bagi warga,” ujar Marten, Jumat (13/1/2017), dilansir Antara.

“Aplikasi ini selain praktis, juga bisa menaikkan citra positif dari transportasi lokal itu.”

Abang bentor yang datang terbilang beruntung, selain bisa berdialog langsung dengan Marten, ia juga diberi sewa transportasi sebagai apresiasi meski tidak melakukan perjalanan bersama wali kota.

“Aplikasi itu juga mampu memberi manfaat bagi masyarakat. Karena bisa pesan lansung lewat aplikasi sekaligus terjamin keamanannya serta terhindar dari permintaan tarif yang tidak menentu karena sudah ditentukan sebelumnya,” ujar dia.

Agus Lahinta, pencipta aplikasi bentor online itu mengaku sejak peluncurannya hingga hari ini sudah 4.000 user yang terdaftar.

“Hal itu menggambarkan minat masyarakat terhadap aplikasi yang tinggi,” kata dia.

Menurut Agus, sebelum bergabung dengan aplikasi itu, mereka sudah dibekali pelatihan, seperti kesopanan dalam melayani penumpang.

“Contohnya saat menerima penumpang, mereka diwajibkan turun dari bentor. Setelah itu melakukan komunikasi apakah pintu depan ditutup atau dibiarkan terbuka,” tutur akademisi di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu.

Sumber: liputan6.com

You might also like

Kemenpar Promosikan Wisata Unggulan Sulteng

PALU – Kementerian Pariwisata turut serta membantu mempromosikan potensi wisata unggulan yang terdapat di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara. Kepala Dinas

Gubernur Longki Djanggola Pimpin BKPRS

Gubernur Sulawesi Tengah DRS. H. Longki Djanggola, M.Si terpilih sebagai ketua Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) dalam Musyawarah Sulawesi VII yang digelar di Swiss Bell Hotel, Kamis (15/12). Gubernur

Gowa Yakin Malino Beautiful Jadi Destinasi Wisata Nasional

GOWA, BKM -– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. Beberapa waktu lalu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah meluncurkan program Malino Beautiful.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply