Bandara Djalaluddin Siap Terima Penerbangan Internasional

Bandara Djalaluddin Siap Terima Penerbangan Internasional

Gorontalo, – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub-Kominfo) Provinsi Gorontalo, Djamal Nganro mengatakan kondisi Bandara Djalaluddin Gorontalo sangat memungkinkan menerima penerbangan internasional karena fasilitas memadai.

Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya di Gorontalo, kesiapan dan kondisi landasan pacu bandara Djalaluddin Gorontalo dengan panjang 2.500 meter sangat dimungkinkan.

“Bandara Djalaluddin sangat layak untuk penerbangan domestik dan international, `run way` sangat cukup, tidak beda jauh dengan landasan pacu bandara Sam Ratulangi Manado, Provinsi Sulawesi Utara sekitar 2.600 meter lebih,”kata Djamal, Kamis.

Adapun jenis pesawat yang melayani rute penerbangan langsung Manado-Tiongkok, hanya pesawat yang tidak terlalu besar dengan jenis seri 900ER.

Pihaknya mengakui dengan terbukanya penerbangan langsung dari Manado-Tiongkok, begitu juga sebaliknya kunjungan wisatawan asing ke Manado sangat meningkat.

“Sehingga apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat dimungkinkan untuk pemerintah Gorontalo lakukan, mengingat kesiapan bandara Djalaluddin Gorontalo sangat memadai,” ujarnya.

Begitu juga dengan jalur laut, dimana saat ini Pemerintah Provinsi Gorontalo mendorong penambahan panjang dermaga baik pelabuhan di Kota Gorontalo dengan pelabuhan Anggrek di Kabupaten Gorontalo Utara dan untuk menuju pulau tujuan wisata.

Ia menuturkan, Kementerian Perhubungan telah menyatakan komitmen untuk mendukung dari segi infrastruktur untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Sumber: antaragorontalo.com

You might also like

Pemkab Mamuju ajukan kerja sama dengan Jepang

“JICA merupakan sebuah lembaga yang didirikan Pemerintah Jepang untuk membantu pembangunan negara-negara berkembang… Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat mengajukan kerja sama dengan Badan Kerja Sama Internasional Jepang atau JICA (Japan

Kemlu Promosikan Potensi Ekonomi Sulut

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam waktu dekat akan mempromosikan berbagai potensi produk unggulan Sulut ke Eropa Timur dan Eropa Tengah, hal itu dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, usai

Gorontalo Genjot Industri-pariwisata Topang Pertumbuhan Ekonomi

Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan menggenjot sektor industri dan pariwisata untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang selama ini hanya bertumpu pada sektor pertanian. “Gorontalo mengalami stagnasi dalam

Jokowi Sebut Sulsel Lokomotif Penggerak Ekonomi KTI

Presiden RI Jokowi mengatakan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah salah satu provinsi yang mampu menjadi lokomotif penggerak pertumbuhan ekonomi di Pulau Sulawesi dan bahkan di kawasan Timur Indonesia (KTI). “Sulsel

Presiden telah Resmikan Tiga Bandara di Miangas Sulut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tiga bandara di wilayah Sulawesi yakni Bandar Udara Miangas di Pulau Miangas, Gedung Penumpang Bandar Udara Tanjung Api Tojo Una-una di Ampena, dan Gedung Penumpang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply