Bandara Djalaluddin Siap Terima Penerbangan Internasional

Bandara Djalaluddin Siap Terima Penerbangan Internasional

Gorontalo, – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub-Kominfo) Provinsi Gorontalo, Djamal Nganro mengatakan kondisi Bandara Djalaluddin Gorontalo sangat memungkinkan menerima penerbangan internasional karena fasilitas memadai.

Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya di Gorontalo, kesiapan dan kondisi landasan pacu bandara Djalaluddin Gorontalo dengan panjang 2.500 meter sangat dimungkinkan.

“Bandara Djalaluddin sangat layak untuk penerbangan domestik dan international, `run way` sangat cukup, tidak beda jauh dengan landasan pacu bandara Sam Ratulangi Manado, Provinsi Sulawesi Utara sekitar 2.600 meter lebih,”kata Djamal, Kamis.

Adapun jenis pesawat yang melayani rute penerbangan langsung Manado-Tiongkok, hanya pesawat yang tidak terlalu besar dengan jenis seri 900ER.

Pihaknya mengakui dengan terbukanya penerbangan langsung dari Manado-Tiongkok, begitu juga sebaliknya kunjungan wisatawan asing ke Manado sangat meningkat.

“Sehingga apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat dimungkinkan untuk pemerintah Gorontalo lakukan, mengingat kesiapan bandara Djalaluddin Gorontalo sangat memadai,” ujarnya.

Begitu juga dengan jalur laut, dimana saat ini Pemerintah Provinsi Gorontalo mendorong penambahan panjang dermaga baik pelabuhan di Kota Gorontalo dengan pelabuhan Anggrek di Kabupaten Gorontalo Utara dan untuk menuju pulau tujuan wisata.

Ia menuturkan, Kementerian Perhubungan telah menyatakan komitmen untuk mendukung dari segi infrastruktur untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Sumber: antaragorontalo.com

You might also like

Wakatobi Wave 2017 Berlangsung Oktober, Disiapkan Dive Spots untuk Presiden Jokowi

Destinasi prioritas, Wakatobi di Sulawesi Tenggara bakal menggelar Wakatobi Wonderful Festival and Expo 2017 atau disingkat Wakatobi Wave 2017 pada 19-22 Oktober 2017. Acara ini bakal menyajikan berbagai acara kebudayaan

Penumpang domestik Bandara Hasanuddin meningkat 1,06 persen

“Kedatangan penumpang bulan lalu meningkat sebanyak 372.500 ribu orang dibandingkan Agustus 2016 … Makassar (ANTARA Sulsel) – Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan mencatat jumlah kedatangan (Arrival) penumpang domestik di

Gorontalo Genjot Industri-pariwisata Topang Pertumbuhan Ekonomi

Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan menggenjot sektor industri dan pariwisata untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang selama ini hanya bertumpu pada sektor pertanian. “Gorontalo mengalami stagnasi dalam

Sulawesi, Penyumbang Terbesar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Data Badan Pusat Statistik menunjukkan peningkatan nilai produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Peningkatan tersebut berada di angka 5,01 persen selama kuartal pertama 2017. Pulau Sulawesi merupakan penyumbang pertumbuhan ekonomi tertinggi.

Gorontalo Gelar Karnaval Karawo 2017

Liputan6.com, Jakarta Provinsi Gorontalo tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona. Kain khas Gorontalo juga menjadi daya tarik provinsi yang berada di Sulawesi Tengah untuk menghelat Gorontalo Karnaval Karawo

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply