Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018

Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan target kunjungan wisatawan meningkatkan di tahun 2018 ini.
Bahkan sebagai motivasi, Disbudpar Sulsel menetapkan target kunjungan wisata hingga 7.500.000 untuk wisatawan nusantara (lokal) dan 250.000 wisatawan mancanegara.
Kasi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Disbudpar Sulsel Ahmad Yusran mengatakan destinasi yang ada di Sulawesi Selatan lebih menggiurkan dari provinsi yang ada di Indonesia.
Ia menyebutkan di Sulsel, tidak hanya menyuguhkan wisata alam seperti danau, pantai, puncak, penginapan, dan bahari. Tapi juga disuguhi wisata kuliner, dan wisata event.
“Untuk tahun ini kami akan menyempurnakan lagi destinasi dengan kolaborasi wisata,” ujar Yusran.
Adapun kolaborasi yang ia maksud ini yakni menggabungkan dua wisata dalam satu obyek.
“Semisal di salah satu wisata kuliner di restoran, ataupun di hotel di obyek itu rencananya akan menghadirkan pertunjukan seni dan budaya. Semisal tarian tradisional, atau aksi musik dengan alat tradisional,” katanya.
“Jadi Disbudpar SulSel senantiasa mengembangkan wisata dengan menciptakan destinasi baru di daerah yang sudah dikenal oleh wisatawan seperti Toraja, Bulukumba, Selayar, Makassar dan lainnya,” Yusran menambahkan.
Dengan begitu, ia pun yakin wisatawan baik nusantara maupun mancanegara tidak bosan bila ke obyek wisata di SulSel.

Lanjut Yusran, dengan hadirnya kolaborasi wisata akan mengembalikan kejayaan kebudayaan Sulsel.
Sedikit ia beberkan, untuk pengembangan wisata di Sulsel, jajaran Disbudpar Sulsel kata Yusran bekerja dengan prinsip 3A yang diartikan sebagai Atraksi, Aksesbilitas dan Amenitas.
Menurutnya cara-cara inilah yang dipakai sehingga Pariwisata di Sulsel terus maju berkembang.
Kalender event
Tahun 2018 ini, Disbudpar telah melakukan koordinasi kepada 24 Dinas Pariwisata se-Sulsel.
Salah satu kordinasinya yakni menetapkan kalender wisata tahunan yang telah menjadi perhatian dunia seperti even Lovely Desember di Kabupaten Toraja, Takabonerate Island Expedition di Kabupaten Kepulauan Selayar, Festivasl Phinisi di Kabupaten Bulukumba, Festival Danau Tempe di Kabupaten Wajo, dan Makassar Eight International Festivasl and Forum di kota Makassar.
Yusran menambahkan jargon wisata di Sulsel yang menjadi daya tarik wisatawan adalah Ayo ke Sulsel Anda Tidak Menyesal. (*)

sumber : Tribunnews.com

You might also like

12 Negara Siap Adu Cepat di Tour de Central Celebes

Bagi Anda penyuka sport tourism balap sepeda level internasional, siap-siaplah kosongkan jadwal pada 6-8 November 2017. Ada Tour de Central Celebes (TDCC) 2017 yang siap digelar di Provinsi Sulawesi Tengah

Wisatawan Membludak, Festival Halo Sultra 2017 Diperpanjang

  FESTIVAL Halo Sultra berhasil mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara. Sepanjang 2016, wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Utara diperkirakan mencapai 2,5 juta orang. Tidak heran jika Festival Halo Sultra tahun ini

Disparekraf: Togean Dan Lore Lindu Masuk Riparnas

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tengah, Siti Norma Mardjanu menyatakan, Kepulauan Togean dan Lore Lindu masuk sebagai Rencana Induk Pariwisata Nasional. Siti Norma Mardjanu di Palu, Minggu,

Kembali Digelar, Festival F8 Memukau Warga Makassar

Makassar – Makassar International Eight Festival 2017 (Festival F8) kembali digelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Atraksi pesawat dari Jupiter Akrobat Team TNI Angkatan Udara (AU) memukau langit

2018, Sulut Masih Fokus Sektor Pariwisata

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyatakan bahwa tahun depan akan fokus pada sektor pariwisata yang saat ini memang sedang menggeliat guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai. “Setelah melihat outlook

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply