60 Calon Investor Berminat Masuk Sulawesi Tengah

60 Calon Investor Berminat Masuk Sulawesi Tengah

20161019training_ojk_di_luwuk3

Sebanyak 60 calon investor dari berbagai negara dan dalam negeri akan bertemu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan PT. Bank Sulteng di Jakarta awal Desember 2016 guna membicarakan rencana investasi.

“BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) akan mempertemukan investor dengan pemerintah daerah termasuk dengan Bank Sulteng,” kata Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abd Haris dalam workshop jurnalis Sulawesi Tengah yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan di Luwuk, Selasa.

Dia mengatakan rencana pertemuan tersebut akan berlangsung 1 Desember dengan calon investor dari sejumlah negara di Eropa dan China serta dalam negeri yang berminat berinvestasi di Sulawesi Tengah.

“Mereka (para calon investor) itu meminta bank lokal mengambil peran dalam rencana investasi ini. Kami akan bertemu mereka di Jakarta,” katanya.

Menurut Rahmat, calon investor tersebut melirik berbagai sektor bisnis diantaranya energi.

“Ini peluang bagi bank lokal untuk menjadi mitra investor,” katanya.

Dia mengatakan Bank Sulteng menyambut gembira rencana investor tersebut dan bank pemerintah daerah itu sudah siap menjalin mitra dengan investor.

“Kalau belum devisa, nanti bisa kerjasama dengan bank yang sudah devisa di Jakarta,” katanya.

Rahmat mengemukakan Bank Sulteng saat ini telah berbenah diri dengan meningkatkan sumber daya pengelolaan dan pelayanan sehingga aset bank itu terus tumbuh hingga kini telah mencapai Rp5,3 triliun.

Sementara dana pihak ketiga mencapai Rp3,5 triliun dari total dana pihak ketiga di seluruh bank di Sulawesi Tengah yakni Rp17,060 triliun.

Sumber: antarasulteng.com

You might also like

Sulteng : Masyarakat Mampu Diimbau Beli Elpiji Non Subsidi

Palu, – Masyarakat Palu ibukota Sulawesi Tengah yang kategori sudah mampu diimbau untuk membeli elpiji non subsidi untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri. “Elpiji subsidi (3kg) hanya diperuntukan bagi warga

Gorontalo Gelar Karnaval Karawo 2017

Liputan6.com, Jakarta Provinsi Gorontalo tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona. Kain khas Gorontalo juga menjadi daya tarik provinsi yang berada di Sulawesi Tengah untuk menghelat Gorontalo Karnaval Karawo

Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Selatan Capai 7,15 Persen

TEMPO.CO, Makassar – Kepala Badan Pusat Statistik Sulawesi Selatan Nursam Salam mengatakan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan periode 2015 mencapai angka 7,15 persen. Terjadi penurunan dibanding pada periode 2014, ketika mencapai

Kemlu Promosikan Potensi Ekonomi Sulut

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam waktu dekat akan mempromosikan berbagai potensi produk unggulan Sulut ke Eropa Timur dan Eropa Tengah, hal itu dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, usai

Tingkatkan Wisata, Sulut Kembangkan Tiga Tempat Ini

JAKARTA – Untuk mendongkrak potensi pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen mengembangkan prasarana transportasi yaitu di Bandara Miangas, Bandara Sam Ratulangi, dan Pelabuhan Bitung.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply