60 Calon Investor Berminat Masuk Sulawesi Tengah

60 Calon Investor Berminat Masuk Sulawesi Tengah

20161019training_ojk_di_luwuk3

Sebanyak 60 calon investor dari berbagai negara dan dalam negeri akan bertemu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan PT. Bank Sulteng di Jakarta awal Desember 2016 guna membicarakan rencana investasi.

“BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) akan mempertemukan investor dengan pemerintah daerah termasuk dengan Bank Sulteng,” kata Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abd Haris dalam workshop jurnalis Sulawesi Tengah yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan di Luwuk, Selasa.

Dia mengatakan rencana pertemuan tersebut akan berlangsung 1 Desember dengan calon investor dari sejumlah negara di Eropa dan China serta dalam negeri yang berminat berinvestasi di Sulawesi Tengah.

“Mereka (para calon investor) itu meminta bank lokal mengambil peran dalam rencana investasi ini. Kami akan bertemu mereka di Jakarta,” katanya.

Menurut Rahmat, calon investor tersebut melirik berbagai sektor bisnis diantaranya energi.

“Ini peluang bagi bank lokal untuk menjadi mitra investor,” katanya.

Dia mengatakan Bank Sulteng menyambut gembira rencana investor tersebut dan bank pemerintah daerah itu sudah siap menjalin mitra dengan investor.

“Kalau belum devisa, nanti bisa kerjasama dengan bank yang sudah devisa di Jakarta,” katanya.

Rahmat mengemukakan Bank Sulteng saat ini telah berbenah diri dengan meningkatkan sumber daya pengelolaan dan pelayanan sehingga aset bank itu terus tumbuh hingga kini telah mencapai Rp5,3 triliun.

Sementara dana pihak ketiga mencapai Rp3,5 triliun dari total dana pihak ketiga di seluruh bank di Sulawesi Tengah yakni Rp17,060 triliun.

Sumber: antarasulteng.com

You might also like

Presiden Beri Penghargaan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Olly Dondokambey (ketiga kiri) foto bersama Presiden Joko Widodo (kelima kiri) usai menerima penghargaan. (1) “Mari kita menjaga kelestarian hutan,   Presiden Joko Widodo pada “Hari Menanam Pohon Indonesia

Gorontalo Gelar Karnaval Karawo 2017

Liputan6.com, Jakarta Provinsi Gorontalo tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona. Kain khas Gorontalo juga menjadi daya tarik provinsi yang berada di Sulawesi Tengah untuk menghelat Gorontalo Karnaval Karawo

Proyek Strategis Akan Berkontribusi 1,5% bagi Ekonomi Sulut

Bank Indonesia menilai sejumlah proyek strategis nasional yang mengalir ke Sulawesi Utara akan berkontribusi 1,5% terhadap laju pertumbuhan ekonomi. Dengan catatan, pelaksanaan mega proyek multi years tersebut berjalan sesuai jadwal

BKPRS membahas keberlanjutan GERNAS KAKAO

Makassar- Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi telah melaksanakan pertemuan dengan BAPPEDA dan SKPD se Sulawesi atau Pejabat yang membawahi perkebunan di Sekretariat BKPRS Jl. A.P Pettarani F8 No 1 (18/01)

Gorontalo Genjot Industri-pariwisata Topang Pertumbuhan Ekonomi

Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan menggenjot sektor industri dan pariwisata untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang selama ini hanya bertumpu pada sektor pertanian. “Gorontalo mengalami stagnasi dalam

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply